Pengumuman Hasil Pretest PPG 2018 di ap2sg.sertifikasiguru.id

Pengumuman Hasil Pretest PPG 2018 di ap2sg.sertifikasiguru.id | Sertifikasi bagi guru dalam jabatan dilaksanakan melalui program PPG yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi yang memiliki program pengadaan tenaga kependidikan yang terakreditasi. Program PPG merupakan penggganti dari PLPG untuk sertifikasi guru. Tahun 2018 pendaftaran PPG kembali dibuka untuk tahap yang kedua, tentu saja ini menjadi kabar yang menggembirakan bagi guru yang belum terundang pada tahun 2017 untuk PPG tahap pertama.
Pengumuman Hasil Pretest PPG 2018 di ap2sg.sertifikasiguru.id
Pengumuman Hasil Pretest PPG 2018

Pendataan program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan untuk tahun 2018 akan berakhir pada tanggal 31 Maret 2018 dan tinggal menunggu pelaksanaan pretest PPG. Kelulusan pretest sudah ditentukan untuk batas nilai minimalnya yaitu untuk program studi keahlian khusus SMK dengan nilai minimal 50 dan nilai 60 untuk program studi non kejuruan SMK. Dengan adanya transparasi ketentuan kelulusan tersebut dapat memotivasi peserta dalam mengikuti pretest PPG.

Pengumuman Hasil Pretest PPG 2018
Pengumuman hasil nilainya akan dipulikasikan melalui website sertifikasi guru yang beralamat di  ap2sg.sertifikasiguru.id, untuk melihat nilai pretest PPG silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:
  1. Silahkan kunjungi http://ap2sg.sertifikasiguru.id/pub/index.php.
  2. Setelah Bapak/Ibu masuk ke link di no satu selanjutnya informasi mengenai hasil pretes PPG akan di publikasikan melalui halaman sertifikasi guru 2018.
  3. Pilih Hasil Pretes, pada laman sertifikasi guru 2018.
  4. Kemudian masukan NUPT/Nomor Peserta Pretes, setelah itu klik tombol pencarian.
  5. Selanjutnya Bapak/Ibu akan melihat nilai pretes PPG.
Hasil pretes PPG menentukan calon peserta yang akan mengikuti PPG dan menjadi dasar pemerintah untuk menetapkan kuota peserta PPG. Karena jumlah pendaftar nantinya tidak sebanding dengan jumlah yang akan diterima.

Setelah Bapak/Ibu mengetahui nilai pretes PPG 2018 berikut ini beberapa informasi mengenai PPG dalam jabatan tahun 2018

Dokumen/Persyaratan Administrasi PPG
Sebagai kelengkapan berkas administrasi perlu dipersiapkan dokomen-dokumen yang terkait dengan pelaksanaan PPG. Bapk/Ibu yang lulus pretest PPG tahun 2018 diwajibkan untuk mengirimkan persyaratan administrasi ke Dinas Provinsi/Kabupaten/Kota dan selanjutnya berkas tersebut akan diverifikasi oleh LPMP setempat. berikut ini persyaratan dokumen administrasi PPG :
  1. Fotokopi Ijazah pendidikan terakhir yang telah dilegalisir oleh penyelenggara/penerbit ijazah.
  2. Fotokopi Surat Keputusan (SK) pengangkatan awal dan SK pengaangkatan dua tahun terakhir bagi GTY dilegalisir oleh yayasan yang bersangkutan. Sedangkan bagi guru PNS dilegalisir oleh Dinas Pendidikan Provinsi/Kab/Kota.
  3. Fotokopi SK pembagian tugas mengajar dalam kurun waktu dua tahun terkhir.
  4. Surat izin yang ditandatangani oleh kepala sekolah/oleh ketua yayasan yang menerangkan untuk mengikuti sebagai peserta PPG 2018.
  5. Pakta integritas untuk menjelaskan bahwa dokumen atau berkas yang sudah dikirim adalah benar dan dapat dipertanggungjawabkan keabsahannya.
  6. Surat keterangan sehat jasmani dikeluarkan oleh dokter pemerintah.
  7. Surat bebas NAPZA.
  8. Surat keterangan berkelakuan baik dikeluarkan oleh pihak kepolisian setempat.
Download Persyaratan Administrasi PPG 2018
Untuk mengetahui Universitas atau Perguruan Tinggi penyelenggara PPG tahun 2018 silahkan baca: Daftar Nama Perguruan Tinggi Penyelenggara PPG 2018

Demikian tadi informasi yang dapat saya bagikan mengenai pengumuman hasil pretest PPG 2018 di ap2sg.sertifikasiguru.id. Semoga bermanfaat.

3 Responses to "Pengumuman Hasil Pretest PPG 2018 di ap2sg.sertifikasiguru.id"

  1. Assalmkm. sudah beberapa kali di coba untuk melihat peserta yang akan ikut PPG, tapi kok tidak bisa. Kenapa ya?? padahal caranya udah benar

    BalasHapus
  2. Untuk PPG gunakan masa kerja, atau hasil dari UKG 2015/2016. Terus aja pake tes2, mau ini ada tes, mau itu ada tes, pusiiing. Yaa terserah aja lah, yang penting para pembuat aturan2 senang.

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum... Bagi teman teman yang ingin ada'kan pengaduan/keluhan tentang instansi pemerintahan silah'kan hub ke BKN pusat langsun ke bpk Dr Herman M. Si profil beliau selaku direktur aparatur sipil negara di BKN pusat jakarta no hp beliau 0853-2174-0123 siapa tau beliau bisa membantu anda seperti saya yang dulu'nya sebagai anggota honorer yang tak ada henti'nya megabdi, tapi alhamdulillah berkat bantuan beliau skrg saya seperti dalam mimpi yang tak pernah di duga dan skrg saya sudah jadi PNS ( pegawai negeri sipil )
    .......Alhamdulillah berkat bantuan bpk DR HERMAN M. Si

    BalasHapus