Juknis/Pedoman Penyelenggaraan PPG (Pendidikan Profesi Guru) 2018

Penyelenggaraan PPG (Pendidikan Profesi Guru) 2018 dimulai dengan pendataan calon peserta PPG yang dilakukan pemerintah melalui layanan Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (SIM PKB).
pedoman penyelenggaraan PPG (Pendidikan Profesi Guru)
Pedoman Penyelenggaraan PPG

Guru yang memenuhi syarat menjadi calon peserta PPG 2018 secara otomatis akan terundang sebagai calon peserta PPG 2018 yang informasinya didapatkan melalui aplikasi SIM PKB masing-masing guru.

Dalam rangka melaksanakan amanah Undang-Undang dalam rangka menyiapakan guru profesional, maka pemerintah menyiapkan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang diselenggarakan dalam bentuk Program Studi Program Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Program Program Studi Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) di Indonesia sesuai dengan amanah undang-undang yaitu undang – undang Guru dan Dosen maupun undang- undang Nomor 12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi menganut model konsekutif atau berlapis.

Pendidikan profesi dapat diartikan sebagai Pendidikan Tinggi setelah selesai dari pendidikan program sarjana yang tujuannya adalah menyiapkan mahasiswa dalam pekerjaan yang memerlukan persyaratan kompetensi/keahlian khusus.

Bagi Bapak/Ibu yang akan menjadi calon peserta PPG 2018 kiranya perlu memahami pedoman penyelenggaraan PPG (Pendidikan Profesi Guru) yang nantinya dapat di gunakaan sebagai dasar dalam melaksanakan program Pendidikan Profesi Guru. Silahkan Bpak/Ibu bisa mendownload pedoman penyelenggaraan PPG (Pendidikan Profesi Guru), pada tautan dibawah ini.
Sebagai persiapan berkas sebagi syarat mengikuti program PPG 2018 berikut ini persyartan admisistrasi yang harus dilengkapi sebagai peserta.
Untuk persiapan pelaksanaan program Pendidikan Profesi Guru pemerintah menerbitkan pedoman penyelenggaran PPG (Pendidikan Profesi Guru) yang tujuannya adalah dapat digunakan sebagai acuan pelaksanaan program PPG untuk mnghasilkan guru profesional yang mempunyai karakter beradab, berilmu, adaptif, kreatif, inovatif, dan kompetitif di era MEA dan global, serta berkontribusi terhadap kesejahteraan bangsa Indonesia.

Demikian tadi mengenai pedoman penyelenggaraan PPG (Pendidikan Profesi Guru) yang dapat saya bagikan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Juknis/Pedoman Penyelenggaraan PPG (Pendidikan Profesi Guru) 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel